Selasa, 22 Mei 2012

CONTOH LAPORAN PERJALANAN

Laporang perjalanan adalah laporan yang dibuat setelah melakukan perjalanan ke suatu tempat dengan tujuan atau urusan tertentu. Laporan ini dibuat harus berdasarkan proses pelaksanaan perjalanan tersebut, dijelaskan secara jelas dasar dan tujuan kegiatan, serta diterakan secara benar materi, tempat, dan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut.Berikut contoh laporan perjalanan:




LAPORAN PERJALANAN DINAS
PERTEMUAN PROGRAM ART
DENGAN LAYANAN TB/HIV EKSTERNAL RUMAH SAKIT
DI PROVINSI GORONTALO
TAHUN 2011


A. DASAR PELAKSANAAN
a. Surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Nomor: 443.41/Dikes/695/IX/2011, tanggal 12 September 2011 tentang Pertemuan Program ART Dengan Layanan TB/HIV Eksternal Rumah Sakit.
b. Surat Perintah Tugas Kepala Dinas Kesehatan KB dan KS, Nomor: 800/Dikes-KB&KS/369/IX/2011, tanggal 14 September 2011 untuk Pertemuan Program ART Dengan Layanan TB/HIV Eksternal Rumah Sakit.

B. T UJUAN
a. Meningkatkan Pelayanan/Penemuan Kasus TB/HIV ditingkat Eksternal Rumah sakit.
b. Menurunkan angka kesakitan dan angka kematian TB/HIV, memutuskan rantai penularan serta mencegah terjdinya MDR TB/HIV.

C. MATERI KEGIATAN
a. Kebijakan Kolaborasi TB/ HIV
b. Penguatan Jejaring TB/HIV
c. Penanggulangan TB/HIV Di Indonesia

D. TEMPAT DAN WAKTU PELAKSANAAN
a. Tempat pelaksanaan New Rahmat Hotel, Jl. Aloe saboe No. 108, Gorontalo.
b. Waktu pukul 09.00 WITA s/d Selesai.
c. Hari/ Tanggal, Jum’at 16 September 2011

E. HASIL PELAKSANAAN
a. Meningkatkan Pelayanan/Penemuan Kasus TB/HIV ditingkat Eksternal Rumah sakit yang hasilnya dinyatakan dengan Peningkatan Pelayanan dan Penemuan kasus TB/HIV di Tingkat Eksternal Rumah Sakit.
b. Dalam proses peningkatan Pelayanan, maka akan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian TB/HIV, memutuskan rantai penularan serta mencegah terjdinya MDR TB/HIV.

F. PENUTUP
Demikian laporan perjalanan dinas dalam rangka Pertemuan Program ART Dengan Layanan TB/HIV Eksternal Rumah Sakit Di Provinsi Gorontalo Tahun 2011 disampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dari semua pihak, terima kasih.


Catatan:
Dalam penulisan karya ilmiah, satu di antaranya seperti laporan ini, sebaiknya gunakan angka atau huruf dalam sistem penomoran.

Berdasarkan sumber, contoh laporan penulisan di atas sudah mengalami perubahan di beberapa bagian. 

2 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya :-)

    Kunjungi Balik Ya?
    http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com ...

    BalasHapus