Halaman

Selasa, 22 Mei 2012

CONTOH LAPORAN KUNJUNGAN

Selain laporan perjalanan seperti yang dipaparkan pada posting sebelumnya, ada pula jenis laporan lain yakni laporan kunjungan. Kedua laporan ini sebenarnya sama saja, hanya berbeda dari penyebutan judulnya. Dalam contoh posting kali ini, dipaparkan contoh penulisan kunjungan yang lebih sederhana sistematika penulisannya daripada laporan perjalanan. Berikut contoh penulisan laporan kunjungan:





LAPORAN KUNJUNGAN KE RADAR SOLO


Hari, Tanggal Pelaksanaan                  : Sabtu, 3 Desember 2011
Tempat Pelaksanaan                           : Radar Solo
Waktu Pelaksanaan                            : 06.00 – 18.00 WIB
Tujuan Kegiatan                                 : Mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan dan
pengalaman tentang dunia jurnalistik.
Jumlah Peserta Kegiatan                     : 53 Mahasiswa FKIP UAD

Pelaksanaan
Kunjungan ini disambut baik oleh pihak Radar Solo. “ Saya sangat senang dengan diadakannya kunjungan seperti ini oleh mahasiswa, berarti masih ada yang ingin mengetahui tentang dunia jurnalistik. Makanya, saya langsung mengiyakan saja ketika ketua panitia meminta ijin untuk melakukan kunjungan kesini,” Ujar Ananto Priyatno selaku Pimpinan Redaksi Radar Solo. Banyak materi tentang dunia jurnalistik yang disampaikan oleh Bapak Pemimpin Redaksi seperti tentang Profil Radar Solo, Tugas seorang Wartawan, cara peliputan, cara pengolahan hasil liputan menjadi sebuah berita siap baca dan masih banyak lagi.
Kunjungan yang dilakukan mengangkat tema ‘ Meningkatkan Potensi Mahasiswa dalam Berkarya yang Berjiwa Jurnalis ‘ berharap dapat meningkatkan kemamuan dan kemampuan mahasiswa yang menyukai bidang jurnalistik. Tidak hanya pemberian materi Jurnalistik oleh Pemimpin Redaksi saja, namun mahasiswa juga dituntut aktif bertanya tentang materi jurnalistik agar mahasiswa menjadi tahu hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui tentang dunia jurnalis.


Berdasarkan sumber, contoh laporan kunjungan di atas sudah mengalami perubahan di beberapa bagian.

2 komentar:

  1. thx banget infonyaa
    jgn lupa mampir ya http://adeputra-pkp.blogspot.com

    5 Desember 2012 00:36

    BalasHapus
  2. Bagus banget hehe jangan lupa mampir

    BalasHapus